India Akan Meluncurkan Cryptocurrency Digital Rupee-nya Sendiri

India Will Launch Cryptocurrency Digital Rupee

India Akan Meluncurkan Cryptocurrency Digital Rupee

Ini resmi! India akan meluncurkan koin kriptonya sendiri, Digital Rupee pada 2022-2023. Bank sentral India akan mengeluarkan mata uang versi digital pada tahun keuangan berikutnya, yang dimulai pada 1 April. Diharapkan pengenalan mata uang digital akan memberikan dorongan bagi ekonomi digital.

Bagaimana rupee digital akan bekerja dan apa artinya bagi perekonomian India?

Meskipun peluncurannya akan segera hadir, belum ada informasi tentang bagaimana rupee digital akan terlihat atau bagaimana cara kerjanya. Menurut Menteri Keuangan Nirmala Sitharaman, koin crypto akan menggunakan “blockchain dan teknologi lainnya”. Menteri juga mengusulkan pajak aset digital tetap sebesar 30% untuk transfer kripto.

Pengakuan mata uang digital oleh negara terpadat kedua di dunia dan demokrasi terbesar di dunia adalah momen penting bagi cryptocurrency.

Nigel Green dari firma penasihat keuangan deVere Group

Bagaimana dengan Bitcoin?

Berita tentang rupee digital dan kemungkinan pajak menunjukkan perubahan besar dalam opini pemerintah tentang kripto. Beberapa bulan yang lalu mereka mempertimbangkan untuk memberlakukan larangan cryptocurrency di India. Tetapi tampaknya sekarang pejabat negara telah menyadari nilai mata uang kripto; serta aspek positif dari penerapan mata uang rupiah digital.

Ada kemungkinan India juga akan mengadopsi Bitcoin di masa depan. Ini akan menjadi langkah signifikan lainnya menuju digitalisasi dan implementasi cryptocurrency di tingkat internasional.

Saat ini, satu-satunya negara yang mengadopsi Bitcoin adalah El Salvador. Negara-negara lain seperti Australia, Cina, dan Jamaika juga sedang dalam perjalanan untuk menciptakan mata uang digital.

bons_betting_banner

Author: Aaron Sanders